Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Terbaik Kuliah or Kerja?


Terkadang kita bingung dalam memiliki kuliah atau Kerja dulu? Tapi sebelum memilih ke-2 bagian tersebut kamu harus memiliki keyakinan yang sangat besar untuk memilih ke-2 pilihan tersebut, Pokoknya yang terbaik untuk kamu deh.

Menjadi mahasasiswa atau bekerja adalah hal yang sangat rumit dan 2 pilihat tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agar kamu tidak begitu bingung dalam merencanakan 2 pilihan tersebut, alangkah baiknnya sebaik kamu membaca beberapa perbedaan antara kulia or kerja.


Kulia
Kerja
      Belajar dikampus itu emang lebih fun, fasilitas juga lengkap. Melakukan kesalahan masih boleh direvisi.
      Yang dipelajari emang lebih to the point. But, tuntutannya gede, kita gak boleh lakuin kesalahan dan ngak bias ber-alesan, “Saya akan masih belajar?”.
       Dapet ijazah, adalah sebuah pengakuan resmi dari negara atas kompetensi kita dalam bidang studi yang kita miliki.
      Pengalaman kerja Kadang ini lebih diperhatikan dari ijazah. But, tuntutan dan kesempatan, Buat yang sudah ngalamin ini juga lebih gede
       Kulia mengejar kita berpikir secara sistematis dan lengkap, sehingga kita paham betul dibidang yang kita geluti.
      Terjun langsung ke dunia kerja terkadang         nggak terlalu lengkap, yang kita pelajari juga lebih ke fungsi terapannya aja.
      Soal Networking, kuliah bikin kita lebih mudah dapet temen, khususnya yang memiliki minat sama. Makannya, banyak kongsi atau partner kerja dalam teman se-kampus.
      Ketika bekerja, waktu yang kita miliki lebihbanyak tersita buat kerja. Ngebangun network bias jadi agak susah. Kecuali jenis pekerjaan itu emang yang banyak ketemu orang.
      Ijaza itu emang penting tapi kalo bekal kita baru ijazah, kita biasannya harus meniti karier dari bawah, kecuali kalo emang kamu jadi pewaris usaha ortu atau semacamnya.
      Tanpa ijazah, kita mengkin mengawali karier lebih bawah dari para sarjana. Tapi 4 taun bekerja dan ber-kontribusi kita oke. Biasannya dihargai lebih tinggi dari pada 4 tahun kuliah.
      Kerja sambal kulia adalah hal yang amat disaranin. Pertama, ini bias jadi nilai plus kamu di CV kita. Dua, kita bias nyiapin diri.
      Udah kerja lalu pingin kuliah? Sering kali lebih sulit. Why? Karna tanggung jawab kita udh lebih gede, Kita juga udhkenal duitdan bias kehilangan motivasi di tengah kulia.
SO, KULIAH DULU ATAU KERJA DULU?
Pililah dengan bijak dan sesuaikan dengan keadaanmu yang sekarang! Tempat kuliah sama tempat kerja merupakan sama-sama tempat belajar, buat make talentamu. Kulia dan Kerja sama mengasih pengalaman buat hidup dan karirmu.

Posting Komentar untuk "Pilihan Terbaik Kuliah or Kerja?"