Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo, Jalan-Jalan Di Kota Manado (Beberapa Tempat Wisata di Manado)


Kota Manado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado sering kali disebut sebagai Menado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan. Kota ini memiliki 430.790 penduduk pada Sensus 2014, menjadikannya kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar.
Bagaimana guys,? keren bukan?? bukan hanya itu , tempat wisata dimanado juga suda Berada di tingkat nasional bahkan Internasional. Simak 7 Tempat Wisata Di Manado Paling Keren jika ingin berkunjung ke manado.

Bunaken

Bunaken
Tempat wisata yang satu ini  Telah membuat kota ini suda dikenal dunia ( Tingkat Internasional ). Pada tahun 2005, UNESCO menetapkan taman laut ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Hal ini tak mengherankan karena biota laut yang ada di sini luar biasa kaya. Anda bisa menemukan beragam bentuk terumbu karang dan ikan dengan Warna cantik.

Alam bawah laut di sini menjadi surga tersendiri bagi penggemar kegiatan menyelam, snorkeling dan fotografi air. Dengan 39 titik selam yang ada, tentu Anda akan betah berlama-lama menyelam di sini. Jika tak bisa berenang, Anda tetap bisa menikmati keindahan tempat wisata bawah air ini dengan menggunakan kapal selam yang telah didesain secara khusus. Dinding kapal berupa kaca transparan sehingga Anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang luar biasa dengan jelas.

Jembatan Soekarno

Jembatan Soekarno By Reza Pasuhuk
Jembatan Soekarno dimanado adalah Jembatan yang resmi di buka oleh bpk President Jokowi, pada tahun 2015 lalu. Jembatan Soekarno merupakan gabungan dari dua jembatan, yaitu jembatan kabel yang melintasi Pelabuhan Manado dan jembatan beton di atas muara Sungai Tondano. Panjang jembatan mencapai 1.127 m dan dibangun dengan biaya Rp 300 miliar.

Jembatan ini tampaknya didesain khusus agar bisa dinikmati traveler sebagai objek wisata. Ada dua lajur utama dua arah, 2 lajur pinggir dan jalan pedestrian di Jembatan Soekarno. Pada jalan pedestrian, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah yang terlihat dari jembatan.

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang
Pantai ini hanya berjarak 4 km dari pusat kota Manado. Tempat wisata ini juga memiliki keindahan alam bawah laut yang tak kalah menarik. Tak perlu khawatir jika lupa membawa alat menyelam Anda, di sini ada tempat penyewaan alat selam.

Ombak di pantai ini relatif tenang sehingga Anda bisa bermain air di atas pasirnya yang hitam. Selain menyelam dan bermain air, kegiatan menarik lainnya adalah menikmati kuliner khas Pantai Malalayang yaitu pisang goreng dengan sambal dabu-dabu. Tempat wisata di Manado ini dikenal memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Tak ada salahnya menikmati pamandangan cantik ini dengan sepiring pisang goreng ditambah sambal khas Manado.

Kawasan Boulevard

Kawasan
Kawasan boulevard ini berada di sepanjang Jalan Pierre Tendean. Pada awalnya, kawasan ini hanya menjadi lokasi berjualan para pedagang kaki lima, sampai kemudian pemerintah kota menjadikannya sebagai landmark kota Manado.

Pada sore hari, tempat wisata ini ramai dikunjungi warga untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Jika Anda ingin membuktikan keindahan matahari terbenam di sini, sebaiknya datang sebelum jam 5 sore agar mendapat bangku untuk duduk.

Tanaman Tandurusa

Taman Wisata Manado
Taman wisata Tandurusa berada di Kecamatan Aertembaga atau sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Manado. Di tempat wisata ini, Anda bisa menemukan banyak binatang khas Sulawesi mulai dari babirusa, monyet hitam, tarsius dan berbagai jenis burung.

Yang paling menarik tentu saja tarsius yang sudah menjadi ikon Sulawesi Utara. Tarsius ini bentuknya menyerupai monyet tapi tubuhnya tak lebih dari 15 cm. Tangan dan kakinya berukuran lebih panjang dari tubuhnya. Satu cirinya yang paling mencolok adalah matanya yang bulat besar dan berukuran hampir setengah dari wajahnya.

Bukit Kasih

Bukit Kasih Manado
Tampaknya, semboyan masyarakat yang mengatakan bahwa semua bersaudara bukanlah ucapan belaka. Hal ini dibuktikan dengan adanya Bukit Kasih yang merupakan simbol kerukunan beragama di Manado. Di sini, Anda bisa menemukan rumah ibadah dari lima agama resmi di Indonesia dalam satu tempat.

Bukit Kasih berada di Desa Kanonang atau sekitar 55 km dari pusat kota Manado. Tak jauh dari pintu masuk, Anda akan disambut dengan sebuah monumen setinggi 22 meter yang disebut dengan Tugu Toleransi. Monumen ini berbentuk segi lima yang di setiap sisinya terdapat simbol masing-masing agama dengan kutipan ayat dari kitab sucinya.

Posting Komentar untuk "Ayo, Jalan-Jalan Di Kota Manado (Beberapa Tempat Wisata di Manado)"