Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alternatif Terbaik Bermain Game Android Di PC Tanpa Emulator Windows

4 Alternatif Terbaik Bermain Game Android Di PC Tanpa Emulator Windows

Melalui emulator windows, Sekarang ana suah bisa menjalankan beberapa aplikasi an game berbasis Android. Untuk sekarang ini berbagai emulator di windows ini aa berbagai macam yang telah bermunculan, di Antarannya aalah : bluestacks, koplayer noox dan lain-lain. Berbagai macam nama emulator telah bermunculan, Tapi selain emulator ana juga bisa menggunakan alternatif Operating system Android yang bisa  dibilang lebih optimasi saat menggunakan aplikasi dan berbagai game.

Dengan adannya PC/Laptop kita bisa dengan mudah menemukan hal-hal menarik yang bisa Anda temukan. Contohnnya seperti Android sekarang ini anda suda bisa memanfaatkan PC/Laptop anda sebagai ponsel Android meskipun tidak se-sempurna seperti ponsel biasannya, Tapi anda sudah bisa menggunakan aplikasi androi melalui PC Windows. Tapi meskipun begitu untuk menjalankan App emulator ini tentu saja anda harus memenuhi spesifikasi pc yang lumayan tinggi agar aplikasi yang Anda jalankan bisa berjalan engan normal an tanpa aa halangan. Tapi jika kamu tiak memiliki PC yang tiak memenuhi kriteria spesifikasi paa emulator tersebut, Saya telah menyeiakan beberapa alternatif jika PC ana tiak mampu mejlankan aplikasi emulator tersebut.

1. Phoenix OS



Siapa sih yang nggak tau dengan OS yang satu ini, Pasti sebagian dari anda pencinta android x86 sudah tau dengan PhoenixOS. Sistem operasi yang satu ini adalah sistem operasi berbasis Android x86 yang telah di modifikasi dan ditanamkan berbagai fitur menarik yang lebih efisien. Meskipun belum sepenuhnnya sempurna hingga versi terbaru saat ini, Namun phoenixOS selalu mendapatkan pembaruan dan selalu ada bug yang difix mungkin untuk kedepannya sistem ini akan lebih maju dan kemungkinan akan berkeja sama dengan Android nantinnya untuk membagun phoenixos ini (mungkin...).

Phoenix OS telah dirilis untuk pengguna Processor x86 dan 64bit, Jadi untuk anda yang mempunya processor dengan berbasis 64 kamu bisa mencobannya di laptop anda, Sedangkan jika kamu mempunyai processor 32bit anda hanya bisa menggunkan Phoenix OS x86. Tergantung dari type processor saya sarankan install yang 64bit jika processor anda mendukungnnya, Karena lebih stabill, update terbaru yang hannya bisa dirasakan oleh Prngguna 64bit, bermain game lebih optimazed, dan masih banyak lagi. Tapi jika laptop kamu tidak mendukung 64bit, Tak masalah anda menggunakan yang 32bit jika kamu hanya ingin browsing, chatting bbm/wa, game online kyak (ml, ff,aov bahkan vainglory) masih bisa kok stabill malah Tergantung spek laptop kamu..

2. Android X86


Android X86

Android X86 adalah sistem operasi default Android yang bisa di install di PC/Laptop dengan tampilan sederhana ala Android. Sebenarnnya phoenix dan remix itu adalah sistem operasi dari Android X86 ini, Tapi karena Android x86 default ini tidak dimodifikasi jadi untuk kamu yang memiliki laptop spek super nimim, Kamu bisa mencoba Android X86 Ini, Untuk bermain game Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Octopus sebagai salah satu keymapping di Android X86 ini.

Beberapa waktu lalu saya sudah mencoba Android X86 ini dan hasilnnya sangat bagus, Kamu bisa dengan mudah meng-install berbagai aplikasi yang ada di google play store tanpa ada hambatan dan masalah apapun, Pokoknya lancar-lancar aja. Jika anda berminat untuk mencoba sistem operasi Android X86 saya akan berencana membuat tutorial install Android X86 Tanpa menggunakan FD atau alat tambahan apapun, Jadi anda cukup ikuti tutorial yang ada saja.

3. Remix OS


Remix OS

RemixOS adalah sistem operasi Android yang lebih dulu dari phoenix os, Tapi sayangnnya RemixOS ini sudah dihentikan pengembangannya di versi 2.4 mereka sudah tidak melakukan update lagi. RemixOS ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki spek PC/Laptop yang sangat minim anda harus coba Os yang satu ini loh. Tapi dikarenakan masih menggunakan 32bit CPU jadi berbagai aplikasi terbaru tidak bisa diinstall di OS ini contohnnya game PUBG, ROS dan Free Fire yang tidak mendukung di Keymapping default di OS ini. Tapi bisa anda tutupi dengan mancoba Octupus mungkin kalo bermain FF masih bisa kyaknnya Bisa anda coba.

4. PhoenixOS - ROC Edition (Game Optimized)


PhoenixOS - ROC Edition aalah salah satu experice dari phoenixos yang bisa dikatakan lebih optimized dari default OS Phoenix. PhoenixOS - Roc edition adalah salah satu sistem operasi Android yang dikembangkan/modifikasi oleh Wortex dengan tampilan UI yang sederhana dan berbagai game yang bisa dijalankan dengan baik di OS ini, Membuat PhoenixOS - ROC banyak digunakan oleh berbagai user Phoenix OS, Tapi jika Phoenix OS Default sudah cukup bagi anda Anda tidak wajib menggunakan OS ini, Tergantung dari anda jika anda lebih suka atau mencoba performa dari ROC ini kamu bisa menginstallnnya bisa anda lihat di Youtube atau forum Phoenix OS.

Posting Komentar untuk "4 Alternatif Terbaik Bermain Game Android Di PC Tanpa Emulator Windows"