Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Broken link

Broken link


 Tautan Rusak juga disebut tautan mati adalah hyperlink situs web yang ditautkan ke halaman web eksternal yang kosong atau tidak ada.

Ketika tautan rusak diklik, pesan kesalahan ditampilkan (kesalahan 404). Berpotensi menimbulkan kesan buruk dan citra tidak profesional di benak pemirsa situs web. Atau, tautan rusak terkadang terjadi saat mengarahkan URL yang ditulis dengan tidak benar.


Jika Anda ingin menghindari kesalahan ini, Anda harus secara berkala memeriksa tautan yang rusak di seluruh situs web Anda.

Ada sejumlah alat seperti pemeriksa tautan rusak, Google Webmaster. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mengidentifikasi tautan yang rusak di situs web Anda.

Dengan menggunakan alat ini, kami tidak hanya memperbaiki 404 kesalahan tetapi juga 301 kesalahan.

Gunakan  https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=id  untuk menemukan tautan yang rusak untuk diperbaiki. Ada alat lain yang tersedia, tetapi Alat Webmaster Google adalah yang terbaik. Kami memeriksa tautan yang rusak untuk klien kami setiap bulan. Setelah Anda melihat tautan yang rusak, Anda harus mencari tahu alasannya sebelum memperbaikinya. Dengan begitu, Anda dapat mengidentifikasi akar masalah, yang dapat mencegah tautan rusak lainnya. Jika Anda melihat peningkatan jumlah tautan yang rusak dan ada 404 kesalahan, itu bisa berarti Anda memiliki masalah teknis yang perlu diperbaiki.

  • Masalah teknis
  • Konten Lama
  • Bagian Situs Web yang Dihapus (Seperti kategori, atau beberapa posting)
  • Ditambahkan Halaman

Setelah Anda mengidentifikasi tautan yang rusak dan menyelesaikan masalah, Anda harus mengatasi sendiri tautan yang rusak itu. Apa yang dapat Anda lakukan dengan mereka?

  1. Pengalihan 301 Global. Anda dapat mulai dengan membuat pengalihan 301 untuk melindungi Anda sampai Anda dapat mengatasi tautan individual. Ini seharusnya tidak menggantikan menangani tautan satu per satu!
  2. Pengalihan 301 Individu. Cari tahu tautan mana yang rusak dengan mengunjungi Alat Webmaster, lalu mengarahkannya ke laman serupa yang sudah ada di situs web Anda. Setelah Anda mengidentifikasi dan memperbaikinya, tandai bahwa mereka telah diperbaiki di Alat Webmaster.

Apakah beberapa tautan eksternal di situs web Anda rusak? Jika demikian, Anda perlu menghapus hyperlink dari situs web Anda. Sangat buruk bagi posting lama untuk menautkan ke situs web yang tidak ada lagi. Di sinilah alat tautan pihak ketiga dapat membantu. Mereka dapat membantu mengidentifikasi tautan eksternal yang rusak sehingga dapat dihapus dari situs web Anda. Jika Anda membiarkannya di tempatnya, ini memberi tahu Google bahwa Anda tidak peduli lagi dengan konten Anda. Hapus tautan usang dan konten Anda akan tetap dianggap relevan.

Kesimpulan:  Jadi untuk meringkas, lakukan apa pun yang diperlukan dan perbaiki dengan kemampuan terbaik Anda untuk memastikan bahwa tidak ada lagi tautan rusak internal atau eksternal di situs web Anda… ini sepadan dengan waktu Anda!

Posting Komentar untuk "Broken link"